RSS

Rabu, 15 Desember 2010

FENOMENA IRFAN BACHDIM

by : M.Fauzan

Kehadirannya memberi warna baru bagi persepakbolaan indonesia, dengan memiliki teknik yang tinggi, kecepatan lari yang sangat baik, penguasaan bola yang tenang, dan umpan-umpan yang akurat membuat nama irfan bachdim melambung di antara pemain-pemain timnas lainnya. Bersama christian “eloco” gonzales di lini depan mereka sudah mengemasi beberapa gol yang mampu mengantarkan indonesia ke semi final paiala AFF.
Tapi ada hal lain yang menarik un tuk dibahas dari irfan bukan hanya dari permainan sepakbolanya yang selain memiliki skill yang tinggi dan kecepatan lari diatas rata-rata dari teman-temannya di timnas, irfan memiliki wajah yang tampan khas blesteran artis-artis sinetron indonesia. Hal inilah yang membuat namanya dielu-elukan kaum hawa bahkan mampu menyedot perhatian para media infotainment tanah air yang tak mau ketingglan mewartakan tentang kehidupan pribadinya.
Beberapa hari terakhir wajah tampan ini selalu saja tampil dalam acara televisi bukan hanya dalam berita infotainment tentunya, berita olahraga juga pastinya menampilkan berita-berita terkait tentang irfan, sesuatu hal yang unik dalam dunia pemberitaan tanah air masuk dalam berita olhraga dan berita infotainmen seperti layaknya taufik hidayat beberapa tahiun silam, fenomena ini sebenarnya sudah lama terjadi di negara-negara eropa bahkan pesepakbola lehi terkenal dibanding artis ataupun para politikus.
Bagi berita infotainment yang banyak di tonton oleh kaum wanita wajah keren irfan sangat layak berlama-lama ditampilkan di layar televisi pemirsa. Bahkan banyak abg-abg yang tiddak puas menyaksikan di layar televisi langsung mendatangi lapangan tempat latihan timnas indonesia bertanding. Menunggu berjam-jam sampai sesi latihan selesai hanya untuk bisa berfoto bareng dan mendapatkan tanda tangan dari irfan. Sayang seribu sayang, angan-angan tinggal angan-angan, usaha yang berjam-jam itu tak kesampaian karena ketatnya penjagaan dari para security dalam mengamankan pemain-pemain timnas dari kepungan penggemar yang lagi dilanda euforia kemenangan timnas tiga kali berturut-turut. Tapi ada beberapa abg yang nekat tapi tetap saja para security bertindak tegas.
Dari pemberitaan media terakhir pada saat penjualan tiket hari pertama saja sudah menunjukan bahwa adanya antrian pembeli yang cukup panjang, padahal harga tiket masuk sudah dinaikann oleh panitia penyelenggara sampai 50%.Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat para pecinta sepakbola tanah air.Bagi kaum hawa ada idola baru yang ingin disaksikan yaitu irfan bachdim yang saaat ini mengalahkan popularitas irfan hakim dan irfan-irfan lainnya di indonesia. Ya irfan mampu menyedot penonton dari kalangan wanita untuk menyaksikan timnas indonesia yang mungkin bukan pecinta sepakola sesungguhnya. Sebagai pecinta sepakbola sejati saya menunggu gol-gol indahmu ke gawang lawan, dan tak lupa joget ala arafiq saat selebrasi merayakan gol itu.

0 komentar: