RSS

Rabu, 25 November 2009

Mengembalikkan Data Yang Hilang


Data yang terdapat dalam komputer ada yang berupa file-file yang sangat penting bagi user.

nah bagaimana kalau file-file itu hilang atau terhapus?,baik itu secara sengaja ataupun tidak,apalagi file tersebut sangat sulit dicari di tempat lain,dan kita sudah didesak oleh waktu yang sempit.

disini saya akan memberikan tips untuk mengembalikan data yang hilang tersebut atau terhapus,

  1. pertama kita harus menginstal program data recovery,biasanya program ini portable.bila belum ada kita bisa menggunakan bantuan mesin pencari google dengan mengetikkan keyword "data recovery",masih banyak program yang sejenis seperti undelete folder,get back data ataupun yang lain,lagi-lagi kita juga bisa menggunakan paman google untuk mendownloadnya.
  2. disini saya aakn menjelaskan cara pemakaian program data recovery.

3. cara pemakainnya

Ø pilih salah satu drive dimana data tersebut itu berada sebelum terhapus,disini saya akan mencoba mengembalikan data saya yang telah terhapus di drive F atau flashdisk ,kemudian klik tombol scan untuk menjalankan program ini, program akan berjalan dengan mengembalikkan semua data-data yang terhapus di dalam drive sebelum drive itu di format ulang,kekurangannya dia tidak dapat mengembalikkan data yang terhapus sebelum drive di format.





Ø Setelah program selesai running,kita mencari file yang kita butuhkan denngan mengklik file tersebut,boleh lebih dari satu file bahkan boleh semua isi drive dikembalikan,hanya saja semua file tersebut tidak dalam keadaaan bagus saat dikembalikkan.



Ø Setelah memilih file yang akan dikembalikan,klik recover untuk menyimpan file-file tersebut,disini saya menyimpannya pada drive C di folder FILM karena file yang saya kembalikan berupa film dengan judul “Punk In Love” kemudian klik tombol ok, secara otomatis drive itu sudah kembali pada folder yang kita pilih.

CATATAN : Tidak semua program mengembalikan data ini memiliki cara kerja yang sama,tapi secara umum cara kerjanya sama.

“SELAMAT MENCOBA”

By : FauZAn

0 komentar: